new.png

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Yang Terjadi Pada Pengadilan Agama Baturaja Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan atau Kejadian di Pengadilan Agama Baturaja

Pembaharuan Memorandum Kesepahaman Panggilan Melalui Radio

Pembaharuan Memorandum Panggilan Melalui Radio

Pengadilan Agama Baturaja

 

         Pada Hari Jumat tanggal 27 Nopember 2015 Pengadilan Agama Baturaja mengadakan pembaharuan kembali kerjasama dengan Baturaja Radio. Pertemuan ini, dihadiri oleh Dra. Hasnayetti M, MA sebagai Ketua Pengadilan Agama, Drs. Suratman Hardi sebagai Panitera / Sekretaris dan Perwakilan dari Baturaja Radio.

12313638 10205333517716899 6619971446709313114 n

 

      Adapun Kesepahaman kerjasama tersebut diantaranya biaya penyiaran Radio Per satu kali siaran yang sudah disepati oleh Pengadilan Agama Baturaja dan Baturaja Radio. 

DDTK Pa Baturaja

PENGADILAN AGAMA BATURAJA

Mengadakan DDTK Siadpa untuk para hakim dan panitera pengganti

 

 

           Setiap hari Selasa, Pengadilan Agama Baturaja mengadakan belajar bersama tentang Siadpa, menyusun blanko berita acara dan Putusan secara bersama sehingga menghasilkan putusan yang sepaham antar Majelis Hakim. Acara ini dihadiri oleh wakil ketua, hakim, panitera dan panitera pengganti.

 

           12243339 168323236850864 4701812577290454347 n

 

Prosedur Khusus

Prosedur Khusus digunakan dalam hal permohonan diajukan secara langsung dan informasi yang diminta:

  1. Termasuk dalam kategori yang wajib diumumkan;
  2. Termasuk dalam kategori informasi yang dapat diakses publik dan sudah tercatat dalam Daftar informasi Publik dan sudah tersedia (sudah diketik atau sudah diterima dari pihak atau pengadilan lain);
  3. Tidak bervolume besar (jumlahnya tidak banyak); dan/atau
  4. Perkiraan jumlah biaya penggandaan dan waktu yang dibutuhkan untuk penggandaan dapat dilakukan dengan mudah.

Prosedur pelayanan informasi dengan menggunakan prosedur khusus, mengikuti skema alur dalam gambar berikut :

  1. Pemohon mengisi formulir permohonan yang disediakan Pengadilan (Formulir dapat didownload disini).
  2. Petugas Informasi mengisi Register Permohonan.
  3. Petugas Informasi dibantu Penanggungjawab informasi di unir/satuan kerja terkait mencari informasi yang diminta oleh Pemohon dan memperkirakan biaya perolehan informasi dan waktu yang dibutuhkan untuk penggandaannya.
  4. Petugas informasi Apabila informasi yang diminta telah tersedi dan tidak memerlikan ijin PPID, Petugas Informasi menuliskan keterangan mengenai perkiraan biaya perolehan informasi dan waktu yang dibutuhkan untuk penggandaannya dalam formulir permohonan yang telah diisi pemohon.
  5. Proses untuk pembayaran, penyalinan dan penyerahan salinan informasi kepada pemohon dalam prosedur Khusus, sama dengan yang diatur untuk prosedur Biasa dalam butir 10 samapai dengan butir 15.
  6. Petugas Informasi memberikan kesempatan bagi Pemohon apabila ingin melihat terlebih dahulu informasi yang diminta, sebelum memutuskan untuk menggandakan atau tidak informasi tersebut.