Sosialisasi Pelayanan Prima Dengan Bank Syariah Indonesia (BSI)
Baturaja, 24 Februari 2024 – Bank Syariah Indonesia KC Baturaja menggelar acara sosialisasi Service Excellent yang dilaksanakan di ruang Media Center Pengadilan Agama Baturaja. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Baturaja, YM. Sri Roslinda, S.Ag., M.H, yang menyampaikan terima kasih kepada Bank BSI atas kesediaannya berbagi ilmu, khususnya dalam bidang pelayanan.
YM. Sri Roslinda mengungkapkan harapannya agar sosialisasi ini dapat memberikan wawasan bagi petugas layanan Pengadilan Agama Baturaja, khususnya PTSP, satpam, dan resepsionis, dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat pencari keadilan. Hal ini mencakup aspek verbal dan non-verbal, termasuk sikap dan body language dalam menyambut serta memberikan pelayanan.
Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bapak Edo Sufenri, Branch Operation dan Service Manager KC Baturaja. Dalam presentasinya, beliau menjelaskan konsep Ultimate Service: "Build an Engaging Communication" yang bertujuan memberikan layanan terbaik kepada para pencari keadilan dengan lebih responsif, melampaui harapan, dan menjamin interaksi yang bersifat personal, efisien, serta berkesan.
Tiga aspek penting yang ditekankan dalam layanan optimal adalah: Skill, Sikap, dan Penampilan. Petugas layanan diharapkan memberikan pelayanan dengan antusias, ucapan yang jelas, dan senyum yang ramah, sehingga menciptakan suasana yang menyenangkan dan profesional dalam setiap interaksi.
Semoga kegiatan ini dapat memperkuat kualitas layanan di Pengadilan Agama Baturaja dan memberikan manfaat bagi masyarakat pencari keadilan.